Kebebasan untuk Pemula

Flowblade video editor 1.8 telah dirilis. Lihat catatan rilis

Cara mengatasi BBM Android yang tidak bisa terhubung ke internet



       BBM for Android sudah beberapa kali diperbarui namun masih saja terdapat cacat/bug yaitu tidak dapat menemukan koneksi internet. Masalah ini ternyata sudah ada sejak BBM untuk Android dirilis. Bagi anda yang mengalami maslah ini simak langkah-langkah di bawah ini.





  • Buka pada Pengaturan > Pengaturan lainnya > Jaringan Seluler > Nama Poin Akses.
    Ada dua kondisi setelan bawaan Access Point Name (APN) pada perangkat android yaitu ada yang setelan proxy dan port kosong, ada juga proxy dan port yang sudah terisi.



  • Pilih paket data yang anda pakai.






Untuk android yang secara bawaan proxy dan port sudah terisi 
  • Pada bagian Proxy dan Port, catat nomor Proxy dan Port untuk cadangan saja, lalu hapus proxy dan Port, biarkan kosong. Setelah itu nyalakan ulang perangkat android. Sekarang silahkan coba login lagi ke aplikasi BBM.
  • Kalau masih tidak bisa, hapus Username dan Password.
  • Kalau masih tidak bisa juga, hapus data BBM, Sebelum menghapus data BBM pastikan tidak lupa email dan password BBM. Buka Pengaturan > Manajer aplikasi > buka pada BBM > Hapus data.  Ini hanya data BBM yang dihapus, riwayat obrolan akan hilang, data-data lainnya tetap aman. Lalu coba login kembali ke BBM. Kontak akan pulih kembali setelah sign in.
  • Untuk yang masih gagal ingin mencoba dengan kartu lain agar menghapus data BBM dahulu seperti diatas..


Untuk Android yang secara bawaan proxy kosong

       Silahkan minta konfigurasi GPRS lagi ke operator atau isi secara manual seperti berikut, pada bagian Proxy dan port silahkan diisi sesuai dengan operator masing-masing :


  • Telkomsel -> Proxy : 10.1.89.13 Port : 8000
  • Xl -> Proxy : 202.152.240.050 Port : 8080
  • Axis -> Proxy : 10.8.3.8 Port: 9201 atau 8080
  • Indosat -> Proxy : 10.19.19.19 Port : 8080
  • 3 -> Proxy 10.4.0.10 Port: 3128
  • Smartfren -> Proxy 10.17.27.250 Port : 8080


Setelah dimasukkan nomor proxy dan portnya, nyalakan ulang android dan coba login lagi ke BBM.


  • Kalau masih tidak bisa juga hapus data BBM, pergi ke Pengaturan > Manajer aplikasi > buka pada BBM > Hapus data. Lalu coba login kembali ke BBM.
  • Untuk yang masih gagal ingin mencoba dengan kartu lain agar menghapus data BBM dahulu seperti diatas..
Masalah BBM selalu pending.
     JIka BBM mendadak tidak bisa mengirim pesan alias pending terus itu bisa jadi karena anda mengganti kartu SIM. Cara mengatasinya setting port dan proxy seperti diatas.

Untuk yang masih gagal, coba instal BBM yang versi lama sebelum ada fitur stiker. 

Unduh BBM versi lama BBM.apk atau disni. Mungkin tidak kompatibel untuk perangkat keluaran baru. JIka dua tautan diatas mati semua bisa googling BBM v 2.0.0.13 atau versiyang sebelumnya.

Setting up BBM
Ini adalah cacat/bug dari BBM yang baru. Untuk BBM yang selalu keluar "Mengatur BBM"  bisa coba BBM  versi yang lama karena dari pengalaman BBM versi lama hanya diawal saja yang bermasalah selanjutnya lancar-lancar saja. Semua BBM for android memang bermasalah semua tapi yang lebih sedikit masalanya adalah versi yang lama.

Cara instal BBM versi lama
Uninstal dulu BBM yang terpasang kemudian pasang BBM versi lama, jangan langsung ditimpa. Pastikan tidak lupa ID dan password karena akan sign in lagi. Bila tidak ditemukan koneksi lakukan cara-cara diatas.

Jika sebelumnya perangkat anda bisa BBM pernah bisa untuk BBM langkah terakhir adalah kembali ke pengaturan pabrik "Factory Reset". Dengan Factory Reset perangkat akan kembali ke pengaturan seperti baru. Jadi semua data akan hilang kecuali yang ada di sdcard. Pastikan membuat cadangannya lebih dahulu.

Jika sudah normal menggunakan BBM versi lama untuk tidak memperbarui BBM sampai Blackberry memperbaiki bug ini.

Jika semua langkah gagal coba tanyakan ke operator seluler, bisa jadi masalahnya ada di jaringan internetnya.

275 komentar:

Centang "Beri tahu saya" untuk menerima balasan via email

  1. †ћaΩķš .. ε(•̃-̮•̃)з

    BalasHapus
  2. makasih banyak gan.....
    ane bisa.... ^^

    BalasHapus
  3. Gan untuk proxy nya apa sama semua kode nya, cos habis di hapus proxy nya bbm lancar tapi buat download leletx minta ampun..solusinya gan please

    BalasHapus
  4. Tetep kagak bisa gan

    BalasHapus
  5. Punya ane jadiii hahaa ...thanks gan.. padahal wah bbm gambar jam trus... ane pke peket xl blm 1 bln yg unlimited udh lemot ktanya siih bandwith nya habiss its oke laaah tp masa iya sampe bbm pending muluuu... ane beli paket lagiiii ehh masih pending jg dah abiis 5000 buat komplaiiiin ...masiih ga jadii jg... ene set pke cara inii malah jooos koneksiii ngebuuuut.... hp ane hampir hampir ane banting.... ane pke samsung galaxy core duos.m

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat ya gan,, sayang tuh kalo dibanting... :)

      Hapus
    2. Hahaa siaaap gaaan....thanks info nyaaa...maju terus mumu lala

      Hapus
  6. tks ya. setelah mengubah acces point nya dari default wap ke penyedia layanan, bbm sdh bisa connect. sip

    BalasHapus
  7. tq gan, bbm jd lancar, twetteran jd mkin lancar.......

    BalasHapus
  8. Thanks gan,it works

    BalasHapus
  9. Hp saya juga nggak bisa connect bbm, padahal kalo buat twitter facebook dll bisa. Apa ada hubungannnya sama sinkronisasi data ya?

    BalasHapus
  10. Gan, kalo ini masalahnya beda bisa bbm tapi internet sama twitter ga bisa, itu kenapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy blum pernah nemuin yg kaya gini, coba setel proxynya seperti diatas gan.

      Hapus
    2. Bisa gan tapi rada lemot, gpp lah Thanks yaa

      Hapus
  11. Gan,mu tanya ana baru beli samsung galaxy core tp gak bisa di pake ВВМ sama internet,gmana solusinya?thankzbe4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ja trik fiatas gan, kalau tidak bisa, coba dengan kartu lain bisa apa ga?

      Hapus
  12. gan, saya pakai HP evercoss. kemarin saya pasang paket simpati loop untuk 1 bulan. tapi tetep gak bisa di pakai. sudah coba cara di atas tetep gak bisa. sudah nelpon operator, katanya gunakan jaringan manual dulu, terus di ganti lagi ke jaringan otomatis. tapi tetep gak bisa
    ada solusi gan? mohon bantuannya. saya setres banget ga bisa bbm. kerjaan kantor jadi pada pending
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy pernah setel bbm evercross. Sy liat pngturan proxy & port kosong lalu sy isi tu proxy & port. Stelah reboot bisa.
      Ya kalau ttp ga bisa bgmn dg kartu lain bisa pa ga?

      Hapus
  13. Bang kalau jaringan wep atau browser bisa tapi kalau buat play store gk bisa kira2 apanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk membuka playstore dbutuhkan koneksi yg cepat. Minimal 3G kalau E msh susah buka. Kalau sinyal dh 3G ga bisa buka cek lg kecepatannya brp.

      Hapus
  14. berhasil gan di lg l4,thanks

    BalasHapus
  15. Makasih bgt info nya gan....bbm ane lancar dgn cara hapus proxy nya, ane pake advan s5 krtu indosat, klo ad case sama ky ane....coba aj triknya bisa ko.

    BalasHapus
  16. ikon bbm saya hilang terus.. jdi kalo ada bbm tdk ada pemberitahuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah pakai task killer otomatis?

      Hapus
  17. mau tanya nh, smoga ja dpet solusi?? saya pake samsung galaxy tab 3
    untuk koneksi BBm pake Wifi Lancar, tetapi pake jaringan internet ( data ) tidak bisa sama sekali..
    sebelum nya sh lancar2 aja pake WiFi / Data..
    saya sudah coba cara yg di saran kan di atas, hasil nya Nihil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sebelumnya bisa berarti APN bermasalah, coba pd username & password dikosongi. Kalau masih tisak biaa coba tanya operator.

      Hapus
  18. gan, maaf ganggu. Hp saya Xperia J pakek kartu as. permasalahannya.
    1. Tidak bisa bbm lwt data, tapi setelah dikoneksikan ke wifi. baru bisa buat bbm'an dan bisa dialihkan k data
    2. setelah bisa, trus hp ane dimatikan untuk dicas tapi stlh dimatikan tidak bisa bbm'an lg gan.
    3. anehnya lg yg lain bisa gan spti WA, line, browser. dll
    mohon bntuannya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu mungkin karena pengaturan proxy nya, coba dulu trik diatas gan.

      Hapus
    2. Iyaa sama punya saya juga kaya gitu. Caranya ngatasi gimana yaa?? Trimakasih

      Hapus
  19. gan hp ane experia L gan,,buat bbman tu adanya bikin emosi.kirim page nyampenya malam..mohon solusinya,,,

    BalasHapus
  20. HP saya xperia miro dengan provaider Xl saya sudah pake cara agan yang di atas kog tetep ngak bisa ya gan
    trims
    mohon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau ttp ga bisa, nyerah dah saya, cuman sy pernah setel XL di tipo, maunya dikosongin proxy ma portnya.

      Hapus
  21. makasih banyak kk :D akhirnya saya jadi anak gaul bbm. padahal kmrn dah nyerah.
    fyi, saya pengguna kartu 3 dan LG optimus. makasih infonya yah kk :D

    BalasHapus
  22. samsung galaxy core kartu im3 ga bisa mengakses bbm harus menggunakan wifi. gimana caranya?

    BalasHapus
  23. Gan xperia j dimana ya tempat proxy nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya di sony pengaturan > selengkapanya > jaringan seluler > nama akses poin

      Hapus
  24. kok saya coba ngga bisa bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ga smua hp bisa diatasi dg cara diatas.

      Hapus
  25. gan , saya buka aplikasi bbm teros ada
    tulisan gni " aplikasi bbm terhenti secara tiba* , coba lagi "
    itu knpa ia gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy ga pernah ngalami yg kaya gini gan. Apakah bisa dpakai tp kadang2 begitu apa tidak bisa sama sekali? Agan instalnya dmn? Lebih baik instal di internal saja drpd di sdcard.

      Hapus
  26. mo tanya aku klik bbm buttom keluar peringatan "setting up bbm" apa yg hrs kulakukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Sy tidak paham maksudnya gmn? Sy asumsikan baru instal bbm lalu muncul setting up bbm. Kalau belum punya ID BBM pilih sign up, kalau sudah punya sign in.

      Hapus
  27. Saran saya kalo bbmnya sering tidak ditemukan jaringan proxy sama port nya dikosongin....100%work ane coba success

    BalasHapus
  28. Thanx Stepnya, mantap dgn Proxy dan port kosong.

    BalasHapus
  29. pak saya pake hape samsung galaxy young yg pertama , saya pake kartu m3 buat internet tidak bisa setelah saya ganti kartu axis tetep tidak bisa konek ke internet dan bbm, mohon bantuannya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah dicoba belum cara diatas?

      Hapus
    2. saya juga pake galyoung & operator 3 kak, udah nyoba ngisi port sama proxy masih tetep stuck di sign in nya, mengatur bbm gitu terus. udah ngosongin username sama password masih gitu juga. harus diapain lagi ya ini?

      Hapus
  30. Terimakasih kak, BBM ku bisa di pake lagi sekarang :)

    BalasHapus
  31. Ka , kan saya pake android , udah beli kuota , nah tiba tiba di lambang bbm nya kan biasanya terhubung gitu kan , nah tiba tiba teh "tidak ada konektivitas" jadi ga bisa buka bbm , dugaan saya kuotanya abis , saya beli kuota baru , tapi tetap saja ga ada konektivitas , tapi hanya bbm saja , twitter , line , path , instagram , skype bisa , kalo gitu gimana ya?:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti sebelumnya bisa. kalau sebelumnya bisa biasanya karena ganti kartu, APN jadi berubah, coba set lagi APN nyaseperti cara diatas.

      Hapus
  32. Hp saya oppo ka

    BalasHapus
  33. gan kok android saya ga bisa terhubung dengan internet padahal BBM lancar sekali ? mohon infonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ini malah ke balik, coba dibalik kondisi proxy dan port (kosong/isi) lalu bisa apa tidak? bbmnya ttp bisa apa ga?

      Hapus
  34. bang aku pake grand 2 . internet,bbm smuanya gabisa udah aku cobaa. udah terlanjur aku hps psswrd sama username nyaa.trs lupaa username psswrd nya apa.gimanaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hapus data dahulu sdh sy tambahkan diatas. kalau untuk useername ma password minta konfigurasi gprs lagi sm operatornya.

      Hapus
  35. saya pk samsung galaxy core duos masalahnya sm bngt kaya diatas. Pas aku coba isi proxy sm port nya ttp aja ga bisa. Gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba hapus data dulu, sdh sy tambahkan diatas.

      Hapus
  36. Kak mau tanya dong. Aplikasi bbm saya bermasalah terus . Kemarin udah bisa dipakai . Tp sekarang bermasalah lagi saat ada pesan masih bisa masuk tp saya tdk bisa membuka aplikasi bbm nya . Cm loading mulu kak terus ada tulisan "mengatur bbm " gtu doang ga bisa masuk ke aplikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba hapus data bbmnya lalu sign in lg.

      Hapus
  37. saya pake samsung galaxy core duos,tapi pas saya ke pengaturan di dalam pengaturan itu gak ada tulisan jaringan seluler?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada di pengaturan lainnya

      Hapus
    2. Oh iya,makasih ya. sekarang udah bisaaaa=))

      Hapus
    3. Hp saya oppo gimana gan kartunya indosat gk bisa?

      Hapus
  38. saya pakek xperia j buat wa,operamini bisa tapi buat bb kok gg bisa konek ya?padahal port proxy pasword udah saya kosongin,.bisanya cuma pake wifi kenapa ya?

    BalasHapus
  39. Mungkin hpnya udah di root trs di pasang aplikasi freedom, trs bbmnya di banned sama mbah google, bisa jadi

    BalasHapus
  40. gan, saya pake samsung core, twitter fb messenger, whatsapp, dll lncar tp bbm ko jam merah trus y?cara diatas sudah saya coba, mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. habis ganti kartu ya? coba hapus data bbm dulu nanti sign in lagi.

      Hapus
  41. iya gan, slain itu apa karena bbm ku blm aq upgrade ya?itu mempengaruhi gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga tu karna ganti kartu ja.

      Hapus
  42. Gan, hp saya galaxy w, udah instal bbm, tpi setiap pagi buka.bbm hanya layar biru aja kelihatan, isi setting up bbm, tpi kalau malamnya bisa dibuka... ada apa ni ya???

    BalasHapus
  43. kak aq pakek tab advad E1c , udah aq cobak cara diatas tapi tetep gk bs kak bbm nya tetep gk ad koneksi. teruz harus gmn?

    BalasHapus
  44. Misi gan, cara di atas bisa buat download jadi cepat ?mohon penjelasannya mksi

    BalasHapus
  45. semua step udah dijalani.bisa sih gan.tapi cuma semenit doang trs ntar berjam2 jam merah lagi. trs hrs ngotakngatik settingan kyk yg diatas terus.capeek

    BalasHapus
  46. K napa kok bbm qu di buka nulisnya Mengatur Bbm tu gmana caranya yah k?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pakai yang BBM versi lama. Ada ko diatas.

      Hapus
  47. Di install ulng ta

    BalasHapus
  48. GAN boleh tanya,,bbm ane muncul tulisan " mengatur bbm" lama gan,sering gt, hp ane XPERIA L gmna solusinya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. instal aja bbm versi yang lama, ada diatas.

      Hapus
  49. foto di bbm saya ilang saya semua ..
    cara nampilin laginya gimana ? pake nya wifi

    BalasHapus
  50. kalau di iphone caranya gimana ? aplikasi bbm ku gak terhubung ke server, udah coba ganti kartu tapi tetap gak bisa. tapi kalau pake wifi bisa connect. aplikasi lain dan browsing lancar aja, cuman bbm yang bermasalah itupun baru dua hari ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sy ga tahu kalo di iphone. coba dilihat pengaturan APN, atau memang bbm yang terbaru memang banyak masalah.

      Hapus
  51. terus klo untuk pindah ke bbm yg lma kaya gimana ka ? ubah APN juga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti APN lama sudah bisa kan. APN tidak berubah waktu instal ulang. Copot dulu bbm nya dan instal vesi lama. ID & pasword jgn ampe lupa karena akan sign in lagi.

      Hapus
    2. Berarti APN lama sudah bisa kan. APN tidak berubah waktu instal ulang. Copot dulu bbm nya dan instal vesi lama. ID & pasword jgn ampe lupa karena akan sign in lagi.

      Hapus
  52. permisi,,mohon bantuanny para master,,,begini gan,hp saya imo s88,,baru beli,tp second,,pertama saya pakai aman2 saja,jelang bbrp hari,hp mulai agag rewel,terutama d bagian sinyal,,ikon bbm sudah terhubung,,tp tdk bisa buat ngirim sama nrima pesan..trus whatsapp jg ikutan tdk bisa d pakai...tp kalo dconnect an sama wifi,lgsg bisa,,,pdhal quota msh,masa aktif jg msih.mohon bantuanny...

    BalasHapus
  53. hape saya samsung galaksi grand neo.. mau tanya,, ada temen bb yang invite , ada notifikasi tapi tidak bisa menerima invite nya,, gimana dong solusi nya

    BalasHapus
  54. gan punyaku xperia j dulu bisa buat bbm, tapi 2 hari ini kok gak bisa ya. sudah saya ganti versi lama tetep aja gak bisa, saya utak atik APN nya juga belum bisa. mohon pencerahan...
    thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara instalnya gmn? Uninstal dulu baru diinstall lg. Jgn langsung ditimpa.

      Hapus
  55. pas masuk bbm ada bacaan "mengatur bbm" nungguinnya lama, gabisa", itu gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cacat/bug dari BBM yg baru. Cb pakai yg versi lama caranya ada diatas.

      Hapus
  56. punya saya juga belum bisa, padahal pake wifi bisa.

    BalasHapus
  57. siang gan, hape saya oppo R831K. kalo mau confirm bbm ga bisa, pas mau diliat siapa yg add pin lgsg ilang. trs buat add pin juga ga bisa pending. pemberitahuan juga ga lancar, pas dibuka baru muncul notif. sy pake simpati. tolong bantuanya gan. makasiiih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin aplikasi BBm tidak stabil di colorOS. Mmg aplikasi bbm yg baru banyak cacat/bug nya. Mnrut sy lbh stabil versi yg lama. Cara instal vrsi lama ada di atas.

      Hapus
    2. Versi lama tetep puh, hasilnya nihil

      Hapus
  58. HP saya samsung galaxy grand neo klo mau bka bbm ska ada tulisan tidak ditemukan koneksi. koneksi anda ke jaringan nirkabel telah dimatikn. pulihkn koneksi anda dan coba lagi. satu lg mau tnya itu klo dihapus >> hapus data .. brti semua aplikasi atw data k hapus semua dong ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga cm data bbm. Tp jgn lupa ID & pasword BBM. Kontak kembali lg setelah sign in.

      Hapus
  59. Mas kan bbm nya masi setting up, trus pas dicoba udah bisa tu bbm nya.

    Na masalahnya pas kirim pesan cuma jam doang.

    Biasanya gpp baru ini kok jdi gini lagi.
    apa emang HP sony xperia j ada masalah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dr bbm nya. Nyatanya aplikasi lainnya ga da masalah.

      Hapus
  60. Gan gmn caranya Bm terhubung tapi pending

    BalasHapus
  61. Gan,,, ane mau tanya... ane pake samsung galaxy star, ane dah sukses install bbm yg tanpa proxy, tapi gak mau update gan kayak gak tersyncronisasi dgn jaringan, update bbmnya selalu kalo ane restart hp baru dia memperbarui status, ganti dp dall dan selalu pending kalo ngirim pesan... itu permasalahannya di aplikasinya apa di jaringan providernya ya gan? dulu ane juga make galaxy star aman aman aja, beli hp yg sama malah begini zzz :D mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  62. Kak aku udh bisa log in id bbm stlh mensetel nmr proxy&portnya. Tp stuck di setting up, loading trs dan gak masuk2. Hrs gimana ya kak tolong blsannya yaaa aku butuh bgt bbm :( makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai versi lama ja ga da setting up bbm. Ada di atas.

      Hapus
  63. Jd tuh kak pas abis masukin bb id dia loading di setting up. Trs pas didemin nunggu loading malah kembali lg ke tampilan awal utk masukin bb id lg. Pdhl udh aku pastikan bb id dan passwordnya bener. Tolong kak solusinya. Makasi ya:(

    BalasHapus
  64. makasih ya...

    BalasHapus
  65. BBM ane pending berminggu2, nah ane unistall semua. pas mau di install lagi udah finish, pas mau dibuka kenapa koneksinya ko gagal ya. muter mulu gak selesai2 meski pake WiFi. itu kenapa ya? apa masalah jaringan? udah beberapa bulan jadi gak pake BBM di android (Ace 2 JB)

    BalasHapus
  66. amppuh banget gan.. makasih

    BalasHapus
  67. masih kagak bisa bro gue pake hp LG G pro 2

    BalasHapus
  68. gan mohon dibantu solusi untuk bbm yg lama sekali dalam "mengatur BBM" ane bingung nih gan udah unistall pdhl -_- mohon dibantu gan untuk solusinya

    BalasHapus
  69. ngak bisa juga nicgh.... aku instal pakai bbm versi lama sebelum upgrade.. setelah masuk muncul tulisan : BlacBerry ID Bad request, We apologize for any inconvenience and thank you for patience. wwe.blackberry.com dan www.bbm.com

    BalasHapus
  70. bbm aq dah bs . stlh bermasalh seperti diats, aq pke koneksi wifi dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saja.. punya saya lenovo A706 tetap ngak bisa meski sudah pakai koneksi wifi

      Hapus
  71. Mas boleh nanya diluar bbm....saya pke hp andro n paket im3 8hb yg 29900 koq ga bisa refresh instagram yaa,,,bbm tdnya ga bsa tp ikutin cr d atas udh bisa cmn ga bsa refresh instagram

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmmm. Udah direstart tp ga bisa? coba dibalikin ke smula. Bbmnya msaih bisa ga?

      Hapus
  72. Waaaaahhhhh thanksss Gan. BBMq udh error bbrapa bulan trakhir. Bisanya kalau pas make axis tpi kalau IM3 ga bs. Aq coba pake tips d ats pertama2 ga bs trus tak utak atik lagi ehh alhamdulillah skarang bisa...
    Kirain paket datanya yg ga bisa.
    Makasih Gan ilmunya...
    Sngat bermanfaat.. :)

    BalasHapus
  73. Waaaah,,,solusi yang bagus gan mampir ya di sini

    BalasHapus
  74. Horee.. akhirnya beres juga setelah problem berbulan2. Terima kasih mumu lala

    BalasHapus
  75. ane idem sama ini gan
    gan, maaf ganggu. Hp saya Xperia M pakek kartu xl. permasalahannya.
    1. Tidak bisa bbm lwt data, tapi setelah dikoneksikan ke wifi. baru bisa buat bbm'an dan bisa dialihkan k data
    2. setelah bisa, trus hp ane dimatikan untuk dicas tapi stlh dimatikan tidak bisa bbm'an lg gan.
    3. anehnya lg yg lain bisa gan spti WA, line, browser. dll
    mohon bntuannya gan.

    trik diatas tetap gak bisa gan. knp yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini memang bug dri BBM, sy belum nemuin cara selain yg diatas, coba tanyakan ke operator XLnya.

      Hapus
    2. Maau mau tanya. Caranya mulihin penyakit bbm yang kaya mas Rahardian gmana yaaa

      Hapus
  76. Gan.... bbm saya ga bisa dibuka, muncul tulisan setting up bbm trssss, tp anehnya klo ada pesan masih bisa masuk, cm ga bsa dibuka.... gmn gan solusinya??? Oya tdinya bbm sya itu terupdate dg sendirinya, soalnya di hp sya smw aplikasi akan otomatis terupdate, apa mungkinkah krn itu??? Mohon pencerahannya.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu masalahnya ada di bbm yg baru. Cb pake bbm yg versi lama.

      Hapus
  77. Gan tab advanced says visa just browsing.. to bust dwloadbappbd play store TDK BSA... boat bbm ma fb jg g BSA msuk.. mhon pnjelasanya.... trmksh...

    BalasHapus
  78. gan.. ini saya baru perpanjang paket internet dengan pulsa inject..
    tapi ga bisa connect ke internet.. gimana ya gan?
    saya suda mengedit seperti contoh di atas tapi tidak bisa..
    sempat ngebaca artiket yg blg kalo APN nya isi "Internet" aja. bagaimana ya gan? thanks sebelumnya

    BalasHapus
  79. Post Ini Sangat Membantu Jangan Lupa Kunjungi Blog Ane juga ya... ^^
    http://aikawafaith.blogspot.com/

    BalasHapus
  80. Terimakasih, sangat membantu

    BalasHapus
  81. gan, aya pake samsung galaxy neo, bbm nya bisa di pake pas connect wifi, klo pake paket data ilang & tulisannya "tidak ada koneksi, coba lagi" gmn gan solusinya?

    BalasHapus
  82. gan makasih banget nih ane berhasil :D selama ini pusing mikirin solusinya ternyata begini hehe

    BalasHapus
  83. Kalo icon bbm nya gk ad,gmn cara nya gan,udh pake cara" diatas,,,
    tpi msih sma juga hsilnya,....
    samsung tab 1,

    BalasHapus
  84. thanks banget tipsnya gan...
    trus ini kalau mau ganti tema bbm+ gimana ya? ada tips briliant lagi? hehe

    BalasHapus
  85. Mau nanya
    Aq pake hp android trus aplikasi bbm ga bisa dibuka nd muncul kata UPS terus.. pdhal udah sya restart nd instal 5x plus ganti kartu udah.. trus apa pnyebabnya??

    BalasHapus
  86. wah, perlu dicoba nih, biar BBM bisa digunakan saat tk mau konek :D

    Belanja Online

    BalasHapus
  87. Nilai 1000 u/ mumu lala..
    Thanks sobat....salam

    BalasHapus
  88. Good working sobat....
    Thanks postingannya....
    Nilai 1000 u/mumu lala...
    Salam.

    BalasHapus
  89. ane pernah mengalami ini, dan akhirnya problem solve dengan mereset proxy :)
    sukses selalu mumulala.com

    oia, bbm gak usah sering2 diupdate :D

    BalasHapus
  90. Saya bisa buka opera, fb
    tapi play store sm bm gak bisa, saya pake im3
    Kalo buka bbm bacaannya, pindahkan area dgn cakupan lebih baik, atau aktifkan wifi.
    Solusinya? kalo proxy sm port kosong dr bawaan, itu kalo di ubah gimana ubahnya?

    BalasHapus
  91. siip..... berhasil gw praktekin..... thank a lot MUMULALA..

    BalasHapus
  92. Mau nanya gan.bm saya lancar cuman kalo tiap saya bukan undangan yg diterima gak bisa.katanya maaf,bbm telah berhenti.ane udh coba upgrage gakbisa,install ulg juga gabis
    a kenapa yah?tolong dibantu gan hp saya oppo r1001(joy)

    BalasHapus
  93. makasih gan solusinya bisa di hp ane

    BalasHapus
  94. kalo hapus datanya, nanti install ulang lagi ga?

    BalasHapus
  95. Hp ku polytron w7430..
    Foto kontak ilang semua,,kecuali foto kontak pengguna hp bb..
    Gimana caranya gan?
    Mohon bantuannya..

    BalasHapus
  96. Thanks banget MUMU LALA aku praktekin berhasil ....... akhirnya aku bisa bbm an lg + lancar

    BalasHapus
  97. gan kalau ane kan gk pke kartu cuma ane pke wifi di rumah tipe hp young yg lama rusak bbmnya sama kyk contoh di atas
    tolong d bales ya :)

    BalasHapus
  98. kok bbm saya tidak bisa di perbarui yah. lenovo a690

    BalasHapus
  99. terimakasih untuk tipsnya. Berhasil dong yaa^^

    BalasHapus
  100. Mas, saya pakai hp Samsung Galaxy Young. Kenapa BBM saya tidak bisa menerima chat? Saat mengirim chat ke kontak yang ada di hp saya semuanya terkirim, tapi balasan dari mereka tidak ada yg masuk. Minta solusinya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha ini sama kyk punya saya mohon untuk bantuanya yah mas untuk solusinya bagaimana??
      karena setelah diuninstal trus diinstal kmbali muncul tulisan "tidak ada data blackberry" dan "BBM tidak dapat menghubungkan ke server. harap coba lagi nanti"
      mohon banget solusinya yah mas..

      Hapus
    2. kita senasib gan :( mohon pencerahannya :(

      Hapus
    3. kasus ane sama kyk punya bro nanda di galtab 2...gmna solusinya ?????

      Hapus
    4. sama om, punya saya kasus nya juga sama seperti itu,
      sejak kemaren jam 12 malem sampek sekarang belum bisa :'(
      HP saya Galaxy Pocket

      Hapus
    5. alhamdulillah setelah krg lbh 30 menit opreknya akhirnya bisa lgi nerima/kirim bbm di andro galtab dan solusinya ane hapus dlu aplikasi bbm yg lama td di Pengaturan > Manajer aplikasi > buka pada BBM > Hapus Insyalan. tapi mesti di ingat yah email sama passwordnya ID di bbm lama ntr kita masukan lg di bbm baru mau kita donlot, kita donlot di playstore aja dan search aja bbm for android dan install deh lalu masukan email dan pass yg kita daftar di bbm lama lalu login jreeeng hslnya kontak msh yg lama temen2 nya :D dan bisa lg kita nerima/krim bbm sma temen kontak kita :D

      Catatan : ane pake telkomsel kartu simpati dan hslnya fix kembali :D smga di kalian fix jga yah !

      Hapus
  101. kasusnya sama kaya punya saya galyong, operator XL, dari kemaren kirim bbm letter D terus, ga ada bbm yg masuk, begitu cek sama teman ternyata bbm dari saya sudah di R, sudah di reply, sampai sy tulis komen ini, sudah sy restart, sy clear data msh, login ulang, ga masuk2, muteeerrr terus "setting up BBM" need help.. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan muter setting up bbm terussss *nyesekkkkkkk* aku op nya tri

      Hapus
    2. sama gan ane juga kek begitu terus dari kemaren :3

      Hapus
  102. tetep gabisa gan :( udah di root di upgrade juga tetep gabisaaaaa samsung galaxy young gt s5360, apa hape saya kejadulan ya? solusi dong :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. same with meeee :( kayaknya emg kudu ganti hape deh :(

      Hapus
  103. Mas.. Saya udah coba cara yg d atas.. Emang bisa sch.. Tpi itu tdak bertahan lama.. Paling jga setengah harian gitu..setelah itu error lagi. Mulai dri uninstal sampe log out udah saya coba jga.. Tpi masih kyak gitu... Bisa trus error lgi... Gimana itu mas,mohon saran ny mas..?maksih

    BalasHapus
  104. gan,hp saya samsung gx.young. Saya bisa mengirim BBM,tapi saya tidak bisa menerima juga pemberitahuan BBM juga tidak jalan gan. Minta solusinya gan,saya sudah cb mengosongkan dan mengisi proxy & port,instal ulang BBM jg smpe buat id bru tp ttp bertuliskan "setting up" tiap log in.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama hp saya samsung young dan setiap login cuma mentok di setting up doang :3

      Hapus
  105. bang awal nya gua ganti sim card yg tadi nya 3 gua ganti simpati.. pas udah gua aktifin malah bbm gua yg error, Recent Update gk jalan2 trus cuma bisa ngirim bbm tapi kontak bbm gua bisa bbm gua.. nah trus gua pergi ke Pengaturan > Manajer aplikasi > buka pada BBM > Hapus data. eh skrg malah gk bisa di buka bbm gua.. pencerahan nya dong bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini kasusnya mirip saya nih, bbm keluar deliv tp gabisa nerima bbm udah gitu RU ga muncul.

      Hapus
    2. bbm gua udh bener bang.. gua cuma hapus aplikasi bbm yg lama trus download lagi aplikasi bbm yg baru.. asal inget blackberry id nya aja..

      Hapus
  106. wah sama gan kaya ane sekarang nih..
    ane udah coba berbagai cara tapi yang ada sekarang ane ga bisa sign in ke bbm nya :\

    mohon pencerahannya gan.

    BalasHapus
  107. Kan tadi sy menghapus data bbm sya..trus sy login kmbali tp gak bisa masuk yg ada cma tulisan " mengatur bbm" itu gmn kak??

    BalasHapus
  108. makasih mas infonya ini mau di cobat dulu moga bisa :D

    BalasHapus
  109. makasih gan, berkat artikel ini jadi bisa lagi bbm nya :D

    BalasHapus
  110. thanks, sangat membatu. saya berhasil :)

    BalasHapus
  111. Tq gan..
    BERHASIL..........YES.. :) :) :)

    BalasHapus
  112. Kalau mengatasi BBM lemot di smartphone seperti Samsung Galaxy S4 vs Lenovo K900 bagaimana caranya?

    BalasHapus
  113. Tau ga gimana cara mengatasi aplikasi bbm sya yg ga kebaca? jadi fabisa diinstal.
    padahal versi sya 4.1 . hpnya I Cherry C1.
    tolong dongg kasih bantuian , :)

    BalasHapus
  114. Trims infonya gan...bbm sya sdh bisa...

    BalasHapus
  115. thanks atas tips dan step by step nya......coz berhasil banget ^_^

    BalasHapus
  116. Koq wAktu mengatur bbm lamaaa bner... tp notifikasi masuk

    BalasHapus
  117. Udah saya ikutin cara d atas tpi msih tidak bisa terhubung dansaat msuk k gmail tidak bisa login jdi tdak bsa download bbm, gmna ni solusinya

    BalasHapus
  118. mkasi ya kak infox, mAu coba jg moga bisa, androidQ dri awal udh gnti2 krtux tetap aj coneksix lambat, fb an aj lalod aplgi apliksi bbm nya g bisa

    BalasHapus
  119. wahh.. gara2 proxynya di hapus,, jd bggak ada situs d blokir nih.. mkasih om...

    BalasHapus
  120. makasih banget gan infonya, BERHASILLLLL

    BalasHapus
  121. ka ... kenapa yah bbm di android ku nggk bisa kbuka sama sekali kya loading gituh, beberapa hari ini emg nggk dpaketin, tapi walaupun nggk dpaketin bisa di buka tapi ini nggk ??? kenapa yaaa ??????
    mohon penjelasannya .. thanks :)

    BalasHapus
  122. mas kenapa hp star ane tidak ada tanda jaringan EDGE nya?

    BalasHapus
  123. makasih gan infonya sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  124. Mas saya kan pake sony xperia e1 kan saya update bbm versi terbaru di playstore biasanya kan kalo bbm terbaru kan ada menu saluran di menu kiri tapi kok saya gak ada menu saluran di sebelah kiri ya mas itu bbm saya kenapa ya mas mohon solusinya

    BalasHapus
  125. Mas, saya pake zenfone5. Gini, uda 2 hari bbm saya gaberfungsi. Uda coba saya copot pemasangan dan kemudian download lagi tapi tetap gabisa. Gaberfungsi disini maksudnya saya gabisa kirim bbm ke orang, RU saya gajalan, orang bbm ke saya centang doang. Google uda saya otak atik tapi ganemu juga solusinya. Mohon bantuannya yaa... makasih

    BalasHapus
  126. Wah terimakaasih gan, akhirnya bbm saya sudah tidak error lagi :D

    BalasHapus
  127. Makasih bgt info nya gan....bbm ane lancar dgn cara hapus proxy nya, ane pake advan s5 krtu indosat, klo ad case sama ky ane....coba aj triknya bisa ko.

    BalasHapus
  128. Bang knp ya bbm sy kdang signout sndri bbidnya kosong gak ad tlisn emailx. Nah pas mau ngirim udh gak bsa. Solusix bang

    BalasHapus
  129. kak mau tanya dan minta tolong..
    1.bbm android sya koq gk bisa di gunakan ya kak..padahal sya sdah copot pemasangannya?(tanya)
    2.trs dari masalah di atas bagaimana ya kak cara mengatasinya malahan sekrng sig in sja tdk bisa apakah krna providernya atau yg lain kak?(minta tolong)

    BalasHapus
  130. dulu pernah gitu dah diutak-atik ga bener2 maunya pake wifi doang akhirnya factory reset baru sembuh :)

    BalasHapus
  131. kok bbm saya mau masuk loading terus ya ampe ngoyot nih, solusi dong.

    BalasHapus
Back to Top